Wednesday, 28/10/2020 | 3:01 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tidak Ada Opsi Lain Bagi Rossi Selain Petronas SRT

Razlan Razali, Team Principal Yamaha Petronas SRT mengklaim bahwa Valentino Rossi sama sekali tidak memiliki opsi selain Petronas SRT jika memang masih ingin balapan musim depan. Karena itu, dia berharap The Doctor bisa kooperatif tentang rencana kerja sama.

Valentino Rossi memang dipastikan tak lagi menjadi rider Tim monster Energy musim depan, seiring dengan perekrutan Fabio Quartararo.

Namun, masa depan The Doctor masih belum jelas sejauh ini. Rossi memang bisa memutuskan pensiun, tapi sang rider mengaku masih ingin balapan. Jika memang memutuskan balapan lagi musim 2021 mendatang, maka Tim Petronas Yamaha SRT siap menampungnya.

Namun faktanya sampai saat ini Razali mengaku bahwa negosiasi antara pihaknya dan Rossi sama sekali belum dimulai. Bahkan, Razali tampak mengeluh karena pria berusia 41 tahun tersebut masih enggan diajak berkomunikasi sampai sekarang.

Kepada RACE, Razali berharap agar Rossi datang dan bergabung dengan Yamaha Petronas SRT tidak hanya sebagai tempat transisi sebelum memutuskan gantung helm.

“Saya diberitahu bahwa Vale tak mau kami menggaetnya hanya karena Yamaha menyuruh kami menaunginya, dan kami juga tak mau dia datang hanya agar kami menikmati keberadaannya dan perhatian pers.”

“Kami ingin ia datang dan kami membantunya dengan baik agar ia juga bisa tampil sebaik mungkin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Razali pun menegaskan bahwa Rossi tidak memiliki opsi lain selain bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT musim depan.

Faktanya, sang rider asal Italia sudah terdepak dari Tim Monster Energy yamaha, tidak ada tempat lain jika yang bersangkutan ingin tetap balapan musim depan.

“Suka atau tidak, ia sudah terdepak dari tim pabrikan,”

“Ia juga tak bisa membela tim pabrikan mana pun untuk setahun saja. Ia tak punya pilihan selain datang kepada kami. Kerja kami tak buruk, dan saya harap ia percaya bahwa kami tahu apa yang kami lakukan, tapi kami juga ingin ia memberi kami umpan balik dan informasi,” pungkas Razali.

Meski sudah berusia 41 tahun, Valentino Rossi memang mengaku masih belum tertarik untuk gantung helm.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *