Friday, 23/10/2020 | 6:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rossi Juga Ogah Jadikan Petronas Sebagai Tempat Singgah

Seiring dengan perkataan Team Principla Petronas SRT, Razlan Razali, rider asal Italia Valentino Rossi akhirnya angkat bicara. Dia sependapat dengan Pria asal Malaysia tersebut bahwa tim Petronas Yamaha SRT bukan sekedar tempat singgah sebelum gantung helm.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memang hampir pasti bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT musim depan, kecuali dia memilih pensiun.

Hal ini berkaitan dengan fakta bahwa Rider berusia 41 tahun tersebut tidak lagi menjadi rider andalan tim Monster Energy Yamaha musim depan. Posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo.

Rossi sendiri belum menentukan apakah dia akan pensiun atau tidak musim depan, tapi yang jelas jika ingin lanjut balapan maka Tim Petronas Yamaha SRT siap menampung The Doctor.

Hanya saja, Tim Petronas Yamaha SRT sepertinya cukup geram dengan sikap Rossi yang sampai saat ini belum menunjukkan itikad untuk berdiskusi tentang rencana musim depan. Isyarat tersebut juga dituturkan Team Principla Petronas SRT, Razlan Razali.

Dalam pernyataannya, pria asal Malaysia meminta Rossi untuk menunjukkan keseriusannya bergabung dengan Petronas Yamaha SRT musim depan.

Menanggapi pernyataan dari Razali, Rossi pun setuju, dia menegaskan bahwa Tim Petronas Yamaha SRT tidak akan sekedar menjadi tempat persinggahan sebelum gantung helm.

“Pernyataan Razlan benar-benar sama dengan jalan pikiran saya. Saya juga tak mau membela Petronas untuk sekadar menjalani musim terakhir saya dan kemudian mengatakan selamat tinggal. Jadi jika saya tetap balapan, maka saya juga akan tetap mengerahkan 100%,” tutur Rossi.

“Tapi sekali lagi, saya hanya mau balapan jika saya bisa memahami bahwa saya masih bisa tampil kompetitif dan memperebutkan podium. Ini sudah jelas, dan saya benar-benar sepakat dengan Razlan,” pungkas sembilan kali juara dunia tersebut.

Jelas saja Razlan Razali memberikan penegasan seperti itu, pasalnya tim Petronas Yamaha SRT memiliki batas waktu sampai Agustus 2020 mendatang untuk mengumumkan rider yang jadi andalan mereka musim depan.

Valentino Rossi sendiri masih tampak galau, apakah dia akan lanjut balapan musim depan atau memutuskan gantung helm. Dia belum memberikan keputusan pasti kepada pihak Petronas Yamaha SRT.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *