Saturday, 31/10/2020 | 3:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Vinales Heran Yamaha Cenderung Diam Soal Rossi

Valentino Rossi sampai saat ini masih belum bisa menentukan masa depannya di atas Trek balapan. Terkait hal tersebut, Rider Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mengaku heran dengan sikap Yamaha yang cenderung diam saja.

The Doctor memang akan digantikan oleh Fabio Quartararo di tim Monster Energy Yamaha musim depan. Kendati usianya sudah 41 tahun, Rossi sendiri membuka peluang untuk tetap balapan musim depan bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Hanya saja, anehnya sampai saat ini masih belum ada pembicaraan terkait dengan rencana kerja sama musim depan antara Rossi dengan Petronas SRT.

Rossi kabarnya belum mengambil keputusan, dan terkait hal tersebut Maverick Vinales mengaku tak tahu banyak.

Kendati demikian, Rider asal Spanyol tersebut mengaku heran mengapa tak ada keterangan dari para petinggi Yamaha, mereka cenderung diam saja dengan situasi Rossi saat ini.

“Sejujurnya saya tak tahu bagaimana situasi kami nantinya. Tak banyak komentar soal ini dalam tim kami. Semua orang sungguh diam. Saya harap Vale bisa melanjutkan karier,” ujar Vinales via El Larguero de la Cadena SER seperti yang dikutip Diario AS.

Musim depan, Vinales dipastikan tak lagi bertandem dengan Valentino Rossi. Tentu saja, kedatangan Quartararo membuatnya semakin tersaingi. Akan tetapi, pebalap berusia 25 tahun ini mengaku berat harus berpisah dengan The Doctor.

Menurut dia, Rossi adalah sosok idola yang sangat menginspirasi dan memotivasi dirinya selama ini.

“Saya senang berkompetisi melawannya. Ia merupakan legenda, salah satu yang terbaik di dunia, dan melawannya sungguh memotivasi saya. Salah satu hal yang tak pernah hilang dari Vale adalah motivasi,” ungkap rider Spanyol itu.

Vinales mengaku cukup senang dengan kontrak berdurasi dua tahun yang telah disodorkan Yamaha. Dengan kontrak baru tersebut, dia bisa lebih tenang menjalani kampanye musim ini.

“Kontrak baru ini membuat saya lebih tenang. Kami bekerja dengan baik, dan saya melihat adanya dukungan dari pabrikan, yang juga terus bekerja keras dan menuju arah yang sama dengan saya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Maverick Vinales memang telah menyepakati kontrak sampai tahun 2022 bersama Tim Monster Energy Yamaha.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *