Wednesday, 28/10/2020 | 2:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Dinyinyiri Karena Jual Kaos, Begini Balasan Monohok Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia sempat mendapat nyinyiran dari salah seorang Netizen terkait dengan lapak jualan Kaos yang dia promosikan di Sosial Media. Menariknya, Susi justru memberikan jawaban yang cukup monohok.

Seperti diketahui, Susi memang cukup aktif di sosial media, bahkan sejak masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dulu. Sosoknya juga cukup dikenal Masyarakat, dengan langgemnya yang khas ‘Tenggelamkan’.

Bahkan, banyak sekali meme yang bertebaran di Sosial Media menyinggung ketegasan Susi menenggelamkan kapal asing yang mencari ikan atau memasuki perairan Indonesia.

Entah, karena ingin memanfaatkan popularitas tersebut atau tidak, yang jelas Susi baru-baru ini diketahui menggelar lapak online. Dalam lapak tersebut, Dia menjual merchandise berupa kaos dan buku bertanda tangan.

Hal ini diketahui setelah yang bersangkutan mengunggah postingan tersebut di Sosial Media,

“Belanja online aman dan nyaman di Susi Merchandise, Pangandaran, Kab. Pangandara – Tidak beli? Saya tenggelamkan!” bunyi keterangan di lapak milik Susi tersebut.

Dalam keterangannya, Susi mengatakan bahwa hasil dari penjualan kaos tersebut nantinya akan disumbangkan seutuhnya kepada Organisasi Pandu Laut Nusantara juga Masyarakat yang terdampak pandemi Corona ini.

Hanya saja, ada salah seorang Netizen yang tampak sinis dengan aksi eks Mentri tersebut,

“Duitmu akeh Bu.. rasah dodol kaos mbebani wong.. yen ikhlas sumbang anggo duitmu sing numpuk njamur wae..” tulis sebuah akun Twitter @PenDjooLL (26/5/2020).

Yang berarti

“(Duitmu banyak Bu.. enggak usah jualan kaos membebani orang.. kalau ikhlas sumbang saja amenggunakan uangmy yang menumpuk dan menjamur)”

Melihat nyinyiran tersebut, Susi lantas memberikan balasan yang cukup monohok. Dia menegaskan bahwa penjualan Kaos tersebut secara tidak langsung juga membantu kegiatan ekonomi masyarakat yang lain termasuk Tukang Jahit.

“Yang pribadi tidak perlu diomong, melakukan kegiatan mempekerjakan orang dari tukang jahit dll adalah juga membantu kegiatan ekonomi masyarakat,” balas Susi.

Menariknya, Netizen tersebut memberikan balasan lagi, kali ini dia mengaku hanya bercanda.

“Iya bu saya percaya Anda.. saya cuma bercanda sedikit bu” tulis @PenDjooLL lagi

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *