Wednesday, 21/10/2020 | 1:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Kebiasaan Baik Sebelum Tidur Yang Bisa Bantu Program Diet

Program Diet tidak hanya sekedar mengurangi porsi makan atau mengubah pola makan, tapi beberapa hal juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Misalnya memperhatikan apa yang kita konsumsi dan bagaimana kebiasaan kita sehari-hari.

Olahraga tentu jadi salah satu syarat melakukan diet, tapi selain itu kebiasaan kita sebelum tidur juga cukup mempengaruhi. Nah, berikut ini ada 5 kebiasaan baik sebelum tidur yang dapat membantu program diet kamu. Apa saja?

1. Tidur dengan suhu rendah

Para ahli merekomendasikan untuk tidur dalam keadaan suhu yang rendah atau dingin. Jika tidur dengan suhu sekitar 18 derajat Celcius bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Di samping itu, tidur pada suhu ruangan yang rendah juga membantu tubuh membakar energi lebih banyak selama proses adaptasi dengan suhu dingin.

2. Konsumsi jus anggur

Jus Anggur tak sekedar bisa membantu menyegarkan tubuh kita, namun juga bisa membantu kurangi kalori, karena kandungan Zat Resveratol yang ada dalam buah tersebut.

Sebagai informasi, zat ini sejatinya berguna untuk mengubah lemak putih menjadi lemak krem yang digunakan sebagai penghangat tubuh saat tidur. Jika mengkonsumsi ini sebelum tidur, maka lemak yang tidak berguna akan diubah menjadi berguna bagi tubuh kita.

3. Makan cemilan yang mengandung protein

Protein adalah kandungan yang tepat dikonsumsi para pelaku program diet, karena dapat memberikan energi dan menyehatkan otot. Kamu bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung protein tinggi seperti yogurt dan selai kacang.

4. Lakukan latihan fisik

Latihan fisik adalah cara yang terbaik untuk mengurangi stres dan meningkatkan metabolisme tubuh sebelum tidur malam. Kamu bisa melakukan berbagai macam latihan, seperti berenang atau angkat beban di malam hari. Selain sehat dan tidak terlalu melelahkan, kegiatan itu bisa membakar lemak.

5. Minum teh herbal

Teh Herbal sejak dulu memang dikenal ampuh dalam menurunkan berat badan kita. Namun dengan syarat dikonsumsi pada saat yang tepat. Selain di pagi hari sebelum beraktivitas, disarankan juga untuk mengkonsumsi secangkir teh herbal sebelum pergi tidur.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *