Thursday, 29/10/2020 | 10:34 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Suatu Saat Nanti, Marc Marquez Pasti Akan Tinggalkan Honda

Kendati telah menyepakati kontrak berdurasi 4 tahun bersama Tim Repsol Honda, Marc Marquez diyakini tidak akan tetap bertahan di Pabrikan asal Jepang tersebut sepanjang karirnya. Pandangan ini disampaikan oleh Pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Marc Marquez, 27 tahun memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2013 silam, dan sejak saat itu dia sudah membela Pabrikan Sayap Tunggal. Perpaduan antara Rider asal Spanyol dengan Tim Repsol Honda terbukti Tokcer.

Dia berhasil menjadi juara dunia enam kali dari 7 musim terakhir di ajang MotoGP. Tak heran jika catatan apik ini lantas membuat pabrikan lain seperti Ducati begitu mendambakan servis Marc Marquez.

Pabrikan asal Italia tersebut bertekad untuk mengulang masa jaya seperti di Era Casey Stoner dulu. Namun, sayangnya Marc Marquez selalu menolak ketika ada tawaran datang dari Ducati. Bahkan, pebalap asal Spanyol ini memutuskan tetap bertahan di Honda.

Yang paling mengejutkan adalah kontrak baru sang Rider yang disodorkan pada musim panas kemarin. Marc Marquez menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan Tim Repsol Honda, yang artinya dia akan tetap bertahan di sana sampai tahun 2024 mendatang.

Namun, Carlo Pernat tak yakin Marquez bakal tetap bertahan di Pabrikan Sayap tunggal sepanjang karirnya. Apalagi, pebalap asal Spanyol sangat terinspirasi dari sosok legenda, Valentino Rossi yang berhasil menjadi juara dunia bersama pabrikan lain.

“Di 2015, Ducati dan Phillip Morris menginginkannya, tapi setelah apa yang terjadi di Malaysia dengan Valentino Rossi rencana itu batal. Saya pikir Marquez ingin juara dengan motor yang lain karena Valentino berhasil melakukannya.” kata Pernat kepada GPOne.

Perlu diketahui, sepanjang karirnya di atas Sirkuit MotoGP, Valentino Rossi memang berhasil menjadi juara dunia di tujuh kesempatan. 3 Kali dia mengangkat trofi bersama dengan Honda, sedangkan empat gelar lainnya dimenangkan bersama Yamaha.

Sayang, Rossi kini tengah berada di penghujung karirnya. Sang Rider sudah berusia 42 tahun dan musim depan tak lagi jadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha. Kabarnya, Rossi belum mau pensiun dan akan membela Tim Petronas Yamaha SRT.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *