Friday, 30/10/2020 | 6:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jorge Lorenzo Nantikan Ujicoba Selanjutnya dengan Yamaha

Test Rider Yamaha, Jorge Lorenzo masih kecewa terhadap fakta bahwa dia gagal tampil sebagai rider wildcard pada seri MotoGP musim ini. Dia pun kini tak sabar menantikan ujicoba lagi bersama dengan Yamaha.

Awalnya, pria asal Spanyol tersebut memang dijadwalkan untuk turun sebagai rider wildcard pada seri Catalan awal bulan ini, tapi seperti diketahui, seri itu ditunda.

Sempat ada harapan Lorenzo bisa turun pada seri lain yang tetap digelar musim ini.

Sayangnya, pada bulan lalu pihak GPC memutuskan partisipasi wildcard di semua kelas dihapus sementara untuk tahun ini, alasannya adalah pengurangan personil paddock selama digelarnya MotoGP di tengah pandemi Covid-19.

Keputusan tersebut mengecewakan menurut mantan rider Tim Repsol Honda ini, namun dia merasa bahwa mungkin saja itu adalah keputusan terbaik terlebih kondisinya juga belum fit sepenuhnya.

” Mereka (GPC) memutuskan agar wildcard tak berpartisipasi. Pada satu sisi, saya kecewa karena sangat ingin ikut balapan. Tapi di lain sisi, tanpa banyak uji coba sebelum balapan, saya tak yakin bisa tampil kompetitif,”

“Jadi, bukan ide bagus langsung balapan dan melakukan wildcard. Saya tak yakin bakal kompetitif. Jadi, saya sedih, karena saya ingin melakukannya dengan cara yang layak: uji coba lebih dulu, mencari kenyamanan di atas motor, dan barulah berkompetisi.,” Demikian kata Lorenzo.

Lebih lanjut, juara dunia lima kali ini mengaku tak sabar untuk menantikan ujicoba bersama dengan Yamaha. Pasalnya, KTM sendiri sudah sempat menggelar ujicoba secara tertutup pada akhir bulan Mei 2020 kemarin.

“Jadi saya harap kami bisa segera uji coba, mungkin di Motegi atau lainnya. Saya sangat berharap bisa uji coba, karena saya sangat bersenang-senang di Sepang, saya bersenang-senang dengan tim selama 3-4 hari, dan saya menantikannya,” pungkas Lorenzo.

Sebagai informasi, Aprilia Racing akan menjalani uji coba tertutup di Misano pada 10-11 Juni mendatang, jadi bukan tidak mungkin Yamaha juga akan menggelar ujicoba secara tertutup sebelum MotoGP musim ini benar-benar digulirkan lagi.

Pihak Dorna Sports tengah menggodok rencana digulirkannya balapan tanpa kehadiran penonton dan meminimalisir jumlah paddock yang hadir.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *