Tuesday, 20/10/2020 | 3:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Menurut Sang Ayah, Valentino Rossi Masih Belum Mau Pensiun

Selama beberapa bulan terakhir publik terus memperbincangkan masa depan Valentino Rossi di MotoGP, apakah akan lanjut balapan atau pensiun. Mengenai hal tersebut, Graziano Rossi selaku ayah sang rider akhirnya bukan suara.

Usai resmi digeser dari Tim Monster Energy Yamaha musim depan oleh Fabio Quartararo, masa depan Valentino Rossi memang menjadi abu-abu. Besar kemungkinan dia memutuskan gantung helm, mengingat usia The Doctor kini sudah 41 tahun.

Namun tidak menutup kemungkinan Rossi bakal tetap balapan musim depan, karena Yamaha juga mempersilahkan sang rider untuk bergabung dengan Tim Petronas SRT.

Hanya saja, sampai sekarang belum ada kejelasan tentang hal ini, proses negosiasi berjalan alot, diutamakan karena sembilan kali juara dunia tersebut ingin memboyong semua krunya sementara SRT hanya mengizinkannya membawa dua orang saja.

Sebelum ini, Rossi juga sempat mengaku akan mengevaluasi performanya di musim ini untuk menentukan apakah musim depan dia bakal lanjut balapan atau pensiun. Hanya saja, rencana itu tidak berjalan sesuai harapan karena ditundanya beberapa seri pertama motoGP.

Berbicara mengenai fakta tersebut, Ayah Kandung Rossi, Graziano Rossi menyebut bahwa harusnya situasi ini justru menguntungkan bagi anaknya.

“Apalagi jika motornya bisa membantu. Bakal krusial bagi Vale untuk menjalani musim balap dengan baik. Sejak uji coba pertama, tampaknya motornya bekerja dengan baik. Kini kita lihat saja apa yang akan terjadi selanjutnya. Vale merasa sangat puas atas kinerja Yamaha,” Kata Graziano Rossi.

Bahkan, yang bersangkutan sangat yakin bahwa Valentino Rossi bisa tetap lanjut balapan pada kampanye musim 2021 mendatang.

“Saya rasa situasi ini sama sekali tak memengaruhinya. Saya rasa keputusan Vale bisa jadi lanjut balapan tahun depan. Saya sudah bicara dengannya dan ia antusias, benar-benar meyakinkan saya bahwa ia baik-baik saja,” pungkas Graziano.

Valentino Rossi masih belum mengambil keputusan sejauh ini terkait dengan masa depannya di MotoGP. Yang jelas, pihak Yamaha Motor Racing telah meminta kepada The Doctor untuk mengambil keputusan sebelum bulan Juli.

Pasalnya, saat itu Yamaha Petronas SRT sudah harus menentukan line up mereka untuk musim depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *