Thursday, 29/10/2020 | 11:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Maverick Vinales Bakal Jadi Rival Sengit Marc Marquez

Julian Simon, mantan juara dunia kelas MotoGP 125cc di tahun 2009 silam menilai bahwa anak asuhnya, Maverick Vinales bakal menjadi rival terbesar dari juara bertahan dunia saat ini, Marc Marquez.

Sebagai informasi, Julian Simon sebelumnya merupakan pelatih dari Tito Rabat, kemudian sejak tahun 2019 kemarin dia bekerja sebagai pelatih balap Maverick Vinales. Di posisi tersebut, Simon sangat tahu persis bagaimana kualitas dari rider berusia 25 tahun.

Dia melihat Vinales bekerja keras sejauh ini dan di satu sisi Yamaha mulai menunjukkan peningkatan performa. Kampanye musim ini mungkin akan lebih singkat dari biasanya, tapi Simon tetap memperingatkan bahwa sang rider harus tetap konsisten.

Lepas dari itu, dia yakin Maverick Vinales berpeluang besar menjadi rival terbesar dari sang juara dunia tujuh kali, Marc Marquez.

“Ini adalah peluang bagus bagi semua rival Marc. Marc jelas merupakan favorit juara karena ia memang juara bertahan, dan dalam persaingan yang ketat, Marc akan diuntungkan karena ia sangat eksplosif. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah tampil konstan,” ungkap Simon.

Namun, untuk bisa bersaing dengan Rider Repsol Honda, Maverick Vinales menurutnya harus benar-benar konsisten dan tidak tepat puas.

“Dalam musim balap yang pendek, Anda tak bisa melakukan kesalahan. Anda harus masuk 3-5 besar, tanpa kegagalan. Saya yakin Maverick akan tampil menakjubkan. Ia berlatih sangat keras, dan akan ada di level yang tinggi. Kita pasti akan sangat menikmati musim ini,” ujarnya.

Adapun pada akhir klasemen Balap di musim 2019 kemarin, Maverick Vinales berhasil finish di posisi ke-3, dengan meraih tujuh podium, dengan dua diantaranya adalah kemenangan.

Dengan hasil ciamik tersebut, Simon yakin musim ini Maverick Vinales bakal mampu lebih bersaing, tentu saja bersaing dengan Maverick Vinales.

“Yang terpenting adalah Maverick bekerja semaksimal mungkin, mengerahkan 100% dirinya, karena jika ia melakukannya, maka ia bisa menang.”

“Atas alasan inilah ia akan jadi salah satu rival terbesar Marc. Maverick berlatih sekeras mungkin, punya kepercayaan diri ringgi, dan ia akan tampil baik. Saya yakin atas itu,” tutupnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *