Wednesday, 28/10/2020 | 4:58 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez Akui Sangat Idolakan Rossi dan Pedrosa

Juara dunia delapan kali, Marc Marquez mengakui bahwa dia punya banyak sosok yang jadi idola, namun diantara para idola tersebut, yang paling diidolakan adalah Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Pebalap Repsol Honda sebenarnya pernah berselisih dengan Valentino Rossi, sedangkan Dani Pedrosa sendiri merupakan tandemnya pada periode 2013 sampai 2018.

Rivalitas sengit dengan Valentino Rossi membuat hubungan baiknya dengan rider asal Italia kandas begitu saja, namun demikian Marc Marquez tak memungkiri fakta bahwa sejak kecil ia selalu mengamati The Doctor.

Begitu juga dengan Dani Pedrosa yang menjadi idola dan panutannya sejak kecil, fakta tersebut yang membuatnya merasa tak menduga bisa jadi tandem sang idola selama enam tahun di Honda.

Memang, ada banyak sosok rider legendaris yang jadi idola Marc Marquez, namun Valentino Rossi dan Dani Pedrosa berada di tempat yang berbeda. Keduanya adalah Panutan sang juara dunia sejak masih kecil, dan dia selalu terinspirasi dari kedua sosok tersebut.

“Ada banyak nama yang saya jadikan referensi, dan beberapa di antaranya masih berkompetisi dengan saya. Saya mempelajari Valentino Rossi, tapi juga Mick Doohan, Dani Pedrosa, dan Alex Criville, yang merupakan juara dunia GP500 pertama dari Spanyol.”

“Tapi memang Dani dan Vale yang sering menang saat saya masih kecil, dan saya coba meniru mereka,” ujarnya seperti yang dikutip Tutto Motori.

Selama kurang lebih 10 musim berkarir di MotoGP, Marc Marquez menilai bahwa musim 2013 merupakan musim yang paling menyenangkan. Menurutnya, musim tersebut adalah musim debutnya dan tak banyak orang yang menduga bahwa dia bisa jadi juara dunia.

Tampil tanpa beban justru membuat Marc Marquez bisa menjadi juara.

“Tahun 2013 adalah musim di mana saya paling bersenang-senang. Kala itu belum ada banyak beban, meski logisnya saya merasakannya pada balapan-balapan terakhir. Para rival dan media massa mulai menekan dengan cara berbeda. Tapi kala itu tak ada beban, benar-benar menyenangkan,” pungkasnya.

Musim ini, Marc Marquez belum bisa beraksi karena ditundanya sejumlah seri MotoGP karena pandemi virus Corona.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *