Friday, 23/10/2020 | 3:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pakai Motor Apapun, Marc Marquez Bakal Tetap Jadi yang Tercepat

Rider asal Australia, Jack Miller tampak begitu mengagumi salah satu rivalnya di atas lintasan, Marc Marquez. Bahkan, menurut pebalap 25 tahun tersebut, juara dunia delapan kali bakal tetap jadi yang tercepat dengan menggunakan motor jenis apapun.

Pada bulan Februari kemarin, Marc Marquez memang sukses membuat publik heboh lantaran menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan tim Repsol Honda.

Dengan kesepakatan tersebut, Marc Marquez tak hanya akan bertahan di Honda sampai tahun 2024 mendatang, tapi juga jadi rider pertama dalam sejarah menyepakati kontrak selama itu. Wajar jika tak sedikit pihak yang merasa kaget dengan hal tersebut.

Bukan karena kontrak jangka panjang yang memecahkan rekor dunia, melainkan karena Marc Marquez dianggap tidak berani mengambil resiko pindah ke pabrikan lain seperti Valetino Rossi.

Jack Miller turut berkomentar mengenai hal ini, dimana yang bersangkutan berada di pihak Marc Marquez. Menurutnya, sang juara dunia delapan kali akan tetap jadi yang tercepat dengan menunggangi motor manapun, termasuk motor dari Ducati sekalipun.

“Jika Anda memberi Marc papan kayu, dia masih bakal ‘gila’ dan membuat kayu itu cepat juga! Saya rasa Marc tak ada bedanya dengan rival lain.”

“Tapi seperti yang saya bilang, jika Anda memberinya KTM, Ducati, atau Yamaha besok, hasil Marc bakal nyaris sama. Jadi, ia takkan mengalami perubahan besar.” Demikian menurut Rider Pramac Racing ini.

Bagi Jack Miller, Marc Marquez adalah seorang rider yang agresif dan tetap akan demikian meskipun menunggangi motor dari pabrikan lain.

“Marc akan tetap ada di depan, akan punya kecepatan yang sama, dan semuanya akan sama. Saya rasa ia juga akan punya gaya balap yang sama: melakukan aksi ‘save’ dengan ban depannya, dan hal-hal semacam itu. Begitulah Marc,”

“Saya rasa kami tak bisa menilai motor mana yang lebih baik. Saat ini, Honda bekerja dengan baik untuk Marc, dan kami pun harus membuat Ducati juga bekerja sebaik mungkin untuk Jack Miller dalam waktu dekat,” tandas pebalap yang musim depan akan membela Ducati tersebut.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *