Thursday, 22/10/2020 | 2:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tidak Ada yang Bisa Gantikan Valentino Rossi

Kendati musim depan bakal menggantikan peranan Valentino Rossi, tapi Fabio Quartararo menegaskan bahwa tidak ada rider manapun yang bisa menggantikan pebalap asal Italia tersebut.

Valentino Rossi, 41 tahun, memang tak lagi jadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha musim depan. Sedangkan Quartararo sendiri berhasil mencuri perhatian pada kampanye musim kemarin, yang menjadi musim debutnya di MotoGP.

Meski menunggangi YZR-M1 yang ala kadarnya dibanding tiga rider Yamaha lain, justru ia paling konsisten bertarung di papan atas, dengan meraih 7 podium, 6 pole, dan duduk di peringkat 5. Jadi tak heran rider asal Prancis itu direkrut oleh Tim Monster Energy Yamaha.

Ya, musim depan dia akan menggantikan Valentino Rossi di Tim Garpu Tala. Menurut Quartararo, dia memang layak mendapatkan tempat disana, hanya saja bukan berarti layak menjadi penerus Valentino Rossi, karena menurut dia tidak ada yang bisa menggantikan The Doctor.

“Yamaha telah mengambil keputusan. Saya rasa saya layak naik ke tim pabrikan, tapi bagaimanapun saya takkan mengambil alih tempat Vale. Tempat Vale itu unik, ia adalah legenda olahraga ini, tak siapapun bisa menggantikannya,” ujar Quartararo.

Fabio Quartararo dan Rossi terpaut usia yang cukup jauh, dan yang bersangkutan memang diketahui mengidolakan rider asal Italia tersebut. Ia juga diketahui pernah menunggu kemunculan Rossi di depan hospitality Yamaha selama berjam-jam hanya demi bisa foto bareng bersama sang Idola.

Pebalap berusia 21 tahun tersebut mengakui bahwa Valentino Rossi adalah salah satu alasan kenapa dia suka MotoGP.

Melihat kehebatan The Doctor, Quartararo pun mendapat inspirasi untuk menjadi pebalap profesional yang juga hebat, dan sekarang bisa dikatakan apa yang dia impikan itu sudah terwujud.

“Vale itu inspirasi saya. Ia memberi banyak motivasi saat saya masih anak-anak. Saya foto dengan nomor 46 di mana pun saya menemukannya.”

“Saya bermimpi menjadi seperti dia. Apa yang ia lakukan di MotoGP nyaris mustahil, mengingat ia masih balapan dalam usia 41 tahun. Tapi balapan dengannya sungguh istimewa,” tutupnya.

Rossi sendiri kabarnya akan bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT musim depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *