Thursday, 29/10/2020 | 2:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Morbidelli dan Rossi Diharapkan Tetap Akur di Petronas SRT

Sejauh ini memang belum ada kesepakatan yang tercapai, namun Alessio Salucci selaku Project Leader VR46 begitu yakin Valentino Rossi akan jadi rekan satu tim Franco Morbidelli di Tim Petronas Yamaha SRT.

Masa depan Rossi memang jadi perbincangan saat ini, karena musim depan dia dipastikan tak lagi jadi bagian dari Tim Monster Energy yamaha. Di satu sisi ada kemungkinan pensiun, namun besar peluang juga The Doctor akan tetap mengaspal bersama Tim Petronas Yamaha SRT.

Salucci sendiri adalah sahabat karib Rossi sejak usai 5 tahun, diketahui punya andil besar dalam membimbing murid-murid Rossi di VR46 Riders Academy, termasuk Morbidelli. Perlu diketahui, Morbidelli adalah rider pertama jebolan akademi VR46.

Karenanya, melihat Morbidelli akhirnya bersaing di kelas teratas MotoGP membuat Salucci turut bahagia. Pasalnya, dia tahu persis dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Morbidelli sejak masih bocah sampai sekarang bersaing dengan sang mentor, Valentino Rossi.

“Kami mulai membimbing Franco sejak ia masih kecil. Sejak dulu saya selalu berharap ia bisa turun di MotoGP. Kini, ia sudah turun di MotoGP dan juga akan jadi tandem Vale. Hal ini bikin saya merasa aneh, karena saya bertemu dengannya saat ia masih anak-anak dan sangat kikuk,”

“Kini Franco sudah bergabung dengan Petronas dan jalan kariernya sudah terlihat. Sejak dulu kami berharap hal macam ini terjadi di Academy, karena berarti kami telah bekerja dengan baik. Kini, waktunya kami bisa mempertahankan prestasi itu,” ujar Salucci.

Terlebih melihat Franco Morbidelli bakal bertandem dengan Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT musim depan. Meski memang belum ada kesepakatan final yang tercapai, namun Salucci berharap kedua sosok ini bisa jadi tandem yang akur.

“Kami menjalani sesi trek di Misano selama beberapa pekan terakhir. Vale dan Franco berkendara bersama, dan mereka sangat senang karena pertemanan mereka memang nyata. Mereka dua rider yang cerdas. Saya harap mereka begini terus, mempertahankan pertemanan dan lainnya, karena Franco adalah anak yang fantastis,” tutupnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *