Friday, 30/10/2020 | 6:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bukan Waktu Yang Tepat Bagi Rossi untuk Pensiun

Lin Jarvis selaku Manajer Yamaha begitu yakin bahwa Valentino Rossi akan tetap balapan di musim 2021 mendatang. Menurutnya, ini bukan saat yang tepat untuk The Doctor memutuskan gantung helm, karena kompetisi sedang terganggu dengan pandemi Virus Corona.

Usai dipastikan tak lagi jadi rider Tim Monster Energy Yamaha musim depan, Rossi memang sedang memikirkan tentang masa depannya. Saat ini Rossi tengah didekati tim satelit Yamaha, Petronas SRT, akan tetapi pensiun juga bisa menjadi pilihan sang rider.

Akan tetapi, seperti diketahui Pandemi Virus Corona memang telah membuat gelaran motoGP tahun ini banyak tertunda. Total, ada delapan seri balapan yang telah dibatalkan, dan rencananya Dorna Sports baru akan menggear seri pertama mulai 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pandemi virus corona memaksa start MotoGP tahun ini diundur dan delapan balapan dibatalkan. Menurut kalender revisi yang baru-baru ini dirilis maka balapan pertama dijadwalkan pada 19 Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol dan digelar secara tertutup.

Karenanya, menurut Lin Jarvis rasanya tidak tampak bagus jika Rossi memutuskan gantung helm pada saat seperti ini. Dia berharap agar pebalap asal Italia tersebut tetap lanjut balapan di musim 2021 mendatang bersama dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

“Saya tidak bisa mendahului keputusan ini. Saya cuma bisa mengutarakan pendapat pribadi saya tentang hal itu. Saya harap sih Valentino memutuskan untuk terus balapan.”

“Soalnya, saya pikir tahun ini dengan masalah COVID-19 ini akan jadi waktu yang tidak tepat untuk mengakhiri sebuah karier yang legendaris seperti itu. Saya percaya Valentino merasakan hal serupa dan oleh karena itu semoga dia menginginkan untuk terus balapan selama setahun lagi.” ungkap Jarvis kepada Speedweek.

Menurut kabar yang terdengar, Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT sudah mulau menggelar pembicaraan terkait rencana kerja sama musim depan. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kesepakatan yang tercapai.

Meski begitu, Lin Jarvis bisa memastikan bahwa kesepakatan akan tercapai sebelum balapan pertama digelar.

“Secara pribadi, saya menduga banyak hal akan jelas sebelum balapan pertama tahun ini pada 19 Juli,” ungkap Jarvis.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *