Wednesday, 28/10/2020 | 1:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

4 Manfaat Minyak Zaitun Yang Jarang Diketahui

Minyak Zaitun dianggap sebagai salah satu bahan alami yang menunjang kecantikan kaum hawa. Tapi lepas dari itu, Minyak yang berasal dari buah dengan nama serupa ini juga memiliki sejumlah manfaat yang jarang diketahui orang-orang.

Bahkan, diungkapkan oleh dr Adeline Devita bahwa minyak Zaitun bisa berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan antioksidan yang tinggi. Dengan kata lain, Minyak Zaitun juga bisa mencegah kita dari penyakit kanker.

“Banyak sekali manfaat zaitun yang bisa diperoleh jika kita mengonsumsinya, salah satunya adalah kandungan antioksidan yang tinggi dapat mengurangi risiko penyakit kronis serta meningkatkan imunitas tubuh hingga menurunkan risiko kanker,” ujar dr Adeline.

Banyak sekali kandungan positif dalam minyak Zaitun yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, berikut diantaranya.

1. Menjaga kesehatan tulang

Ingin memiliki tulang yang kuat? Konsumsi minyak zaitun miniman satu sendok per hari. Pasalnya, khasiat Minyak Zaitun terhadap kesehatan tulang sudah dibuktikan melalui studi.

Dalam studi tersebut, pria yang mengonsumsi makanan kaya minyak zaitun akan mendapati kadar osteocalcin yang tinggi dalam darah mereka. Perlu diketahui, Osteocalcin sendiri adalah kandungan yang bisa memperkuat tulang kita.

2. Sebagai antioksidan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Minyak Zaitun mengandung antioksidan yang tinggi. Bahkan, sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung zaitun akan meningkatkan kadar glutathione dalam darah.

Perlu diketahui bahwa Glutathione merupakan salah satu antioksidan paling kuat dalam tubuh dengan manfaatnya adalah untuk mencegah penyakit kronis.

3. Cegah Kanker

Selain dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, kandungan antioksidan yang terdapat pada buah zaitun juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker.

4. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Penyakit jantung bisa disebabkan karena kolesterol dan juga tekanan darah yang tinggi. Sedangkan pada minyak zaitun terdapat asam lemak dan asam oleat yang tinggi. Dengan kedua kandungan tersebut, tubuh misa mengontrol kadar kolesterol dan tekanan darah.

Hanya saja, dijelaskan dr Adeline bahwa untuk mendapatkan manfaat terbaik dari minyak zaitun adalah dengan cara mengkonsumsi buah zaitun secara langsung.

“Untuk mendapatkan manfaat baik dari minyak zaitun dapat mengonsumsi buah segar secara langsung, dijadikan acar maupun dalam bentuk minyak zaitun yang sudah diproses,” jelas dr Adeline.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *