Wednesday, 21/10/2020 | 1:13 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Valentino Rossi Adalah Superhero nya MotoGP

Alex Barros merupakan salah satu mantan pebalap MotoGP dan dia mengaku begitu mengagumi sosok Valentino Rossi. Layaknya Superhero dalam film, menurutnya The Doctor telah menginspirasi banyak orang untuk terus bersemangat meski sudah uzur.

Belakangan ini, masa depan Valentino Rossi memang jadi perbincangan. Kontraknya dengan Tim Monster Energy Yamaha dipastikan berakhir tahun ini, mengingat usianya sudah 41 tahun, banyak yang menyangka Rossi akan gantung helm.

Namun, pebalap asal Italia tersebut justru mengaku masih bertekad balapan pada 2021 meski sekadar membela tim satelit Petronas Yamaha SRT. Karena sikapnya yang tetap konsisten meski sudah berumur tersebut, Barros menganggap Rossi layaknya seorang Super Hero di MotoGP.

“Valentino sedang mencetak sejarah. Dia itu superhero. Sangat sulit untuk tetap kompetitif seperti dia. Kualitasnya yang paling penting saat ini adalah ‘kepalanya’ masih seperti anak muda,” ujar Barros seperti yang dikutip Speedweek.

Hanya saja, satu hal yang menurut Barros telah berubah dari visi seorang Valentino Rossi. Jika sebelumnya The Doctor terus berusaha untuk menyenangkan banyak orang lewat performanya yang kompetitif, kini dia justru balapan hanya untuk bersenang-senang sebelum pensiun.

“Vale telah melewati fase di mana ia harus merebut gelar demi membuat orang senang. Kini ia justru mengalami fase di mana ia bersenang-senang meski usianya tak lagi muda. Ia bekerja sangat keras, bahkan jauh lebih keras ketimbang masa kami masih bertarung bersama,” ujarnya.

Sebagai informasi, Valentino Rossi memang belum pernah lagi memenangkan balapan sejak terakhir kali di Sirkuit Assen, Belanda pada tahun 2017 silam. Meski tak lagi kompetitif, tapi Barros berharap mantan rivalnya tersebut bisa menghibur lagi di sisa karirnya.

“Saya sangat berharap ia bisa tampil kompetitif dan bertarung di papan atas. Beberapa tahun terakhir sangatlah berat baginya. Saya rasa semua fans balap berharap ia bisa kembali ke depan. Jika ia bisa ikut memperebutkan gelar, bakal bakal lebih baik!” tutupnya.

Adapun, Alex Barros sendiri adalah mantan rider yang aktif di MotoGP pada periode 2002 sampai 2007. Dia pernah membela Honda, Yamaha dan Ducati.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *