Tuesday, 27/10/2020 | 11:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez Akui Masa Lockdown Bantu Proses Pemulihannya

Juara dunia delapan kali, Marc Marquez mengaku sangat terbantu dengan masa penangguhan karena pandemi Virus Corona. Pasalnnya, cedera dislokasi bahu yang dia alami akhir musim kemarin benar-benar pulih 100 persen sebelum kompetisi digelar lagi.

Seperti diketahui, cedera tersebut didapat Marc Marquez pada insiden kecelakaan hebat di Ujicoba MotoGP Jerez, Spanyol bulan November 2019 kemarin.

Meski belum pulih sepenuhnya, tapi Rider asal Spanyol tersebut tetap mengikuti Ujicoba Pra musim yang digelar di Malaysia dan Qatar pada bulan Februari lalu. Hanya saja, saat itu Marquez diketahui kesulitan berkendara karena ternyata cederanya belum pulih sepenuhnya.

Bahkan karena cedera tersebut, Marc Marquez sempat diprediksi tidak akan bisa bermain di seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar.

Tapi, seperti diketahui bahwa Pandemi Virus Corona telah membuat kompetisi tertunda, para rider juga harus menjalani karantina mandiri selama pandemi berlangsung.

Marc Marquez pun tidak bisa membantah fakta bahwa dia cukup terbantu dengan pandemi ini, kini kondisi bahunya sudah pulih 100 persen.

“Saya dan Alex (Marquez) main video game lebih sering dan porsi latihan kami jadi berkurang selama karantina. Tapi kini semua sudah berubah. Masa rehat sudah usai dan kami tengah mempersiapkan fisik kami,”

“Jika musim ini dimulai dengan jadwal normal, mungkin saya akan tertinggal pada 4-5 balapan pertama. Tapi kini bahu saya sudah pulih 100%,” ujar Marquez seperti yang dilansir Speedweek.

Lebih lanjut, kakak kandung Alex Marquez ini mengungkapkan targetnya di musim 2020. Seperti biasa, pebalap tim Repsol Honda ingin kembali menjadi juara dunia, namun dia sadar bahwa itu tidak akan mudah.

“Target saya? Saya selalu ingin memenangi balapan dan memperebutkan gelar dunia. Sayalah orang pertama yang menginginkannya. Tapi saya sadar bahwa Anda harus memperbaiki diri setiap tahun. Musim ini bakal sangat singkat dan padat, dan saya tak mau gagal,” tutupnya.

Rencananya, seri pertama MotoGP musim ini baru akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli, didahului dengan sesi uji coba baru pada tanggal 15 Juli.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *