Tuesday, 20/10/2020 | 5:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Quartararo Berharap Rossi tetap Balapan Hingga 50 Tahun

Meski dipastikan menggantikan Valentino Rossi di skuat tim Monster Energy Yamaha musim depan, Fabio Quartararo tetap mendukung The Doctor untuk lanjut balapan. Bahkan, dia berharap sang idola tetap berada di atas lintasan sampai usia 50 tahun.

El Diablo telah mencapai kesepakatan dengan Yamaha untuk menjadi tandem Maverick Vinales di Tim Monster Energy musim depan. Itu berarti, pebalap asal Prancis akan menggantikan posisi Valentino Rossi.

Seiring dengannya, banyak yang mempertanyakan nasib The Doctor. Meski mengaku masih ingin balapan musim depan, tapi dia juga tak menutup kemungkinan untuk gantung helm.

Yang menjadi masalah, Rossi tidak bisa mengevaluasi performanya musim ini karena pandemi Virus Corona telah membuat kompetisi MotoGP tertunda. Bicara mengenai hal tersebut, Fabio Quartararo mendukung The Doctor untuk menunda keputusannya pensiun.

“Seperti yang selalu saya bilang, Vale itu legenda dan merupakan idola saya. Sebuah kehormatan bisa berbagi trek dengannya. Saya masih gugup tiap kali bicara dengannya, karena ada seorang raja di hadapan saya. “

“Jika ia balapan sampai berusia 50 tahun, maka bakal sempurna bagi saya,” ujar Quartararo.

Lebih lanjut, Rider berusia 21 tahun mengaku sempat berencana untuk hengkang namun karena Yamaha memberi jaminan mendapat motor pabrikan di musim ini, dia mengurungkan rencana tersebut.

“Tentu saya sempat terpikir untuk hengkang, tapi yang bikin saya memutuskan bertahan adalah jaminan dapat motor pabrikan tahun ini. Itulah yang paling penting dan itu adalah bagian dari kesepakatan kami.”

“Saya punya 20 balapan yang harus dijalani dan saya ingin menjalaninya dengan motor itu,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Fabio Quartararo baru saja bergabung dengan Pabrikan asal Jepang sejak musim kemarin. Meski belum pernah meraih kemenangan, tapi performanya sejauh ini memang cukup memuaskan.

Valentino Rossi sendiri memang belum mengambil keputusan. Tapi belakangan ini kabar yang beredar lebih mengarah pada keputusan terus balapan musim depan. Bahkan kabarnya sudah ada pembicaraan antara The Doctor dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Ya, jika ingin terus balapan musim depan, Rossi bakal bertandem dengan Franco Morbidelli, menggantikan posisi Fabio Quartararo.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *