Thursday, 29/10/2020 | 10:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Meski Kecewa, Pedrosa Tetap Optimis Peluang KTM tanpa Espargaro

Keputusan Pol Espargaro meninggalkan KTM di akhir musim nanti membuat Dani Pedrosa merasa kecewa. Kendati demikian, dia yakin di satu sisi kepergian sang rider bisa berbuah positif bagi Pabrikan asal Austria tersebut.

Kamis kemarin (25/06), KTM memang telah merilis beberapa pengumuman resmi, termasuk salah satunya kepindahan Miguel Oliviera dari Red Bull KTM Tech 3 menuju ke Red Bull KTM Factory Racing.

Memang, saat itu tidak ada konfirmasi resmi mengenai kepergian Pol Espargaro, namun tampaknya kepindahan Miguel Oliviera sudah mewakili pernyataan tersebut.

Pada Kamis (25/6/2020), KTM diketahui merilis rentetan pengumuman, salah satunya adalah kepindahan Miguel Oliveira dari Red Bull KTM Tech 3 ke Red Bull KTM Factory Racing. Meski tak ada kata-kata resmi, pengumuman itu sekaligus mengonfirmasi hengkangnya Espargaro.

Saudara kandung Aleix Espargaro tersebut telah meneken kontrak dengan Tim Repsol Honda dan akan menjadi tandem Marc Marquez musim depan.

Hal tersebut membuat Dani Pedrosa selaku Test Rider KTM mengaku cukup kecewa, namun dia yakin bahwa Espargaro tentu sudah memikirkan baik-baik keputusannya. Di Samping itu, kepergian Espargaro juga membuka peluang bagi para rider muda untuk unjuk gigi.

“Soal Pol, saya tak bisa memberi nasihat. Ia sudah berpengalaman, juga pernah membela Yamaha. Jika dapat kesempatan ini, ia harus memanfaatkannya dengan baik. Rivalnya sangat kuat, semua tahu bagaimana Marc,”

“Jika Pol bisa menjadikan Marc sebagai motivasi, maka bakal sangat positif. Bagi KTM, sungguh sedih melihatnya pergi. Tapi kami bisa memahaminya, dan di sisi lain ini kesempatan yang baik KTM untuk mengandalkan para rider mudanya,” ujar Pedrosa kepada MotoGP.com.

Tentu saja yang dimaksud oleh Espargaro adalah Brad dan Miguel, dimana kedua rider muda tersebut dipastikan akan membela tim Pabrikan KTM musim depan.

“Bagi KTM, ini masa-masa yang baik. Mereka akan punya dua rider muda di tim pabrikan, Brad dan Miguel. KTM akan membantu mereka berkembang. Semoga dengan motor yang lebih baik, mereka bisa beradaptasi lebih mudah,” ungkap Pedrosa.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *