Thursday, 29/10/2020 | 2:25 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Fabio Quartararo Ogah Pasang Target Juara Musim Ini

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo enggan memasang target tinggi pada ajang MotoGP musim 2020 ini. Yang menjadi fokusnya adalah meraih hasil yang bagus seri demi seri, mengingat musim ini memang berlangsung di tengah pandemi.

Sebagaimana diketahui, MotoGP musim ini memang berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Yang membedakan adalah fakta bahwa musim ini Pandemi Virus Corona jadi ancaman bagi semua orang, sehingga beberapa seri pertama ditunda.

Bahkan, jumlah seri balapan musim ini juga dipangkas menjadi 13 Musim saja, dengan 8 Trek dan 5 Negara Eropa yang terlibat diantaranya. Jadwal balap yang singkat namun padat pun diyakini Quartararo membuat para pebalap akan lebih teliti dalam menentukan langkah.

El Diablo secara pribadi mengaku tak akan bertindak gegabah menghindari kesalahan dan kecelakaan yang bisa berdampak pada cedera.

“Kami harus berhati-hati dalam sesi latihan dan tak ngotot 100% demi menghindari kecelakaan dan menciptakan risiko cedera. Tapi dalam balapan, tentu saya akan mengerahkan 100% dan tetap fokus balapan demi balapan.”

“Jika ada peluang merebut kemenangan sejak balapan pertama, kami akan coba melakukannya. Tapi saya harus tetap tenang dan tak melakukan segalanya kelewat batas,” ungkapnya seperti yang dikutip Speedweek.

Musim kemarin, pebalap berusia 21 tahun tersebut memang tak pernah meraih kemenangan bersama Tim Repsol Honda. Namun, yang bersangkutan berhasil finish di peringkat ke-5 pada klasemen akhir.

Catatan itu membuat banyak pihak meyakini bahwa Quartararo adalah salah satu kandidat rider yang bisa mematahkan dominasi Marc Marquez. Namun pebalap asal Prancis enggan besar kepala menanggapi sanjungan tersebut.

“Saya bisa bilang kami sudah bekerja keras demi mencapai papan atas ketika punya peluang memperebutkan gelar. Apakah kami benar-benar bisa meraihnya, kami harus memikirkannya nanti-nanti saja, bukan sebelum musim dimulai,”

“Menurut sudut pandang saya, apa pun bisa terjadi tahun ini. Dua Suzuki, Yamaha, Ducati… Ada banyak pebalap cepat yang bisa memperebutkan kemenangan. Saya rasa musim ini bakal sangat menyenangkan dan tentunya sangat unik,” pungkasnya.

Rencananya, seri pertama musim ini akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *