Monday, 26/10/2020 | 9:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Morbidelli akui Berhutang Budi Pada Valentino Rossi

Franco Morbidelli mengungkapkan besarnya peranan dari sang mentor sekaligus calon tandemnya musim depan, Valentino Rossi dalam karirnya di atas lintasan MotoGP.

Sebagai informasi, Morbidelli saat ini masih merupakan rider Tim Satelite Yamaha, Petronas SRT. Sampai sekarang, memang belum dapat perpanjangan kontrak, namun SRT menyebutnya sebagai prioritas untuk kampanye musim 2021 mendatang.

Sedangkan Rossi di satu sisi memang berpeluang besar membela tim yang sama musim depan, setelah posisinya di Tim Pabrikan telah digeser Fabio Quartararo.

Jelas kehadiran sosok legenda yang sekaligus mentornya tersebut membuat Franco Morbidelli mengaku sangat senang. Apalagi, menurut kabar yang terdengar kesepakatan antara The Doctor dengan Petronas SRT akan segera diumumkan pada balapan pertama di Jerez 17 Juli nanti.

Bagi Morbidelli, Rossi adalah sosok yang berjasa besar atas keberhasilannya di dunia balap selama ini.

“Bertandem dengan Vale akan jadi kisah bagus bagi saya. Saya berutang banyak padanya dan saya berada di sini berkat dia. Bakal jadi kisah yang baik jika kami balapan di tim yang sama,” ujar Morbidelli seperti yang dikutip Tutto Motori.

Bertandem dengan Rossi musim depan menurut pebalap 25 tahun ini akan jadi sesuatu hal yang luar biasa. Dia merupakan rekan baik pebalap berjuluk ‘The Doctor’ tersebut, sehingga persaingan dengan sang mentor akan jadi hal yang biasa.

Pasalnya, kedua rider beda usia ini sering kali bertarung di lintasan MotoGP, keduanya juga sudah sering adu kecepatan dalam latihan di Moto Ranch.

“Soal persaingan, kami memang sengit. Hubungan kami tak biasa, karena ia sudah kenal saya sejak saya masih berusia 13 tahun, tapi kami tentu akan bertarung di trek,” ujar Morbido, yang merupakan rider pertama VR46 Riders Academy.

Lebih lanjut, Morbidelli mengaku sangat antusias dengan fakta bahwa kompetisi musim ini akan segera digelar lagi. Yang bersangkutan siap untuk lebih baik lagi di semua aspek untuk meraih hasil terbaik di akhir musim.

“Saya mengendalikan semuanya dengan cara yang lebih profesional dengan bekerja lebih keras di segala aspek,” pungkasnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *