Monday, 26/10/2020 | 4:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jack Miller Masih Menanggung Beban Yang Sama

Jack Miller memang telah resmi pindah ke Ducati Team untuk kampanye musim 2021 mendatang. Namun demikian, ditegaskan Manajer Tim Pramac Racing Francesco Guidotti bahwa beban yang dibawa rider asal Australia tersebut masih tetap sama.

Pada akhir bulan Mei kemarin, Jack Miller memang teah mencapai kesepakatan dengan Ducati untuk kerja sama mulai musim 2021 mendatang. Berdasarkan kesepakatan yang tercapai saat itu, kedua pihak menyepakati kontrak berdurasi satu tahun.

Keputusan Ducati merekrut Jack Miller diyakini memang sudah menjadi rencana mereka sejak musim kemarin. Di pabrikan asal Italia itu, rider asal Australia ini bakal menggantikan posisi Danilo Petrucci yang telah resmi hengkang ke Red Bull KTM Tech 3.

Meski durasi kontraknya terbilang sangat singkat, Jack Miller tentu saja merasa lega karena dia tidak perlu lagi memikirkan masa depannya.

Artinya, Jack Miller bisa bermain tanpa beban pada kampanye musim ini bersama dengan Tim Pramac Racing. Tapi Francesco Guidotti selaku Manajer Pramac Racing tidak berpendapat seperti itu.

Menurutnya, pebalap berusia 25 tahun itu tetap memiliki beban yang sama, dimana dia berkewajiban untuk tampil lebih baik musim ini.

“Saat seorang rider tak punya kontrak, ia berkendara dalam tekanan. Jika ia punya kontrak, mungkin ia bakal lebih bebas dalam berkendara. Tapi mungkin ia akan tampil dengan keinginan menunjukkan bahwa ia memang layak dapat kontrak itu.”

“Di MotoGP, sulit balapan tanpa tekanan. Tahu cara mengendalikan tekananlah yang wajib dilakukan si rider,” ungkapnya.

Pada kampanye musim kemarin, Jack Miller berhasil meraih 5 podium, tentu saja hasil yang lebih baik diharapkan pada kampanye musim ini.

“Ekspektasi kami pada Jack adalah tampil lebih baik dari tahun lalu. Setiap tahun kami selalu coba memperbaiki sesuatu. Tahun lalu semua berjalan baik, terutama pada paruh kedua musim. Saya tentu ingin kami memulai musim ini dengan level itu,” ujarnya.

Musim ini tentu berbeda dengan musim kemarin, pandemi Virus Corona memaksa beberapa seri pertama musim ini harus tertunda. Musim 2020 akan lebih singkat dari musim-musim sebelumnya, tapi itu tidak bisa jadi alasan bagi Jack Miller untuk bermain lebih baik.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *