Saturday, 31/10/2020 | 3:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jika Tawarannya Menarik, Rossi Pasti Sudah Gabung Petronas SRT

Carmelo Ezpeleta turut mengomentari proses negosiasi alot antara Tim Petronas Yamaha SRT dengan Valentino Rossi. Menurut CEO Dorna Sports ini, jika tawaran dari pihak SRT memang menarik, Rossi pasti tak pikir panjang untuk menyepakatinya.

Mulai musim depan, Rossi dipastikan tidak lagi menjadi rider Tim Monster Energy Yamaha, dimana posisinya sebagai tandem Maverick Vinales akan digantikan Fabio Quartararo. Meski demikian, The Doctor memang mengaku bertekad ingin balapan setahun lagi.

Hanya saja, masa depan Rossi masih jadi tanda tanya setelah proses negosiasinya dengan SRT sempat berjalan alot. Publik pun semakin ragu mendengar pernyataan pebalap asal Italia tersebut baru-baru ini, dimana dia mengaku sudah nyaman di rumah selama masa Lockdown.

Keraguan ini sempat dibungkam Razlan Razali selaku team Principal SRT yang mengklaim bahwa proses negosiasi sejauh ini berlangsung lancar. Hanya saja, memang masih ada banyak detail yang harus dibahas, karena itu sampai sekarang belum ada kesepakatan.

Salah satu detil yang dimaksud adalah kesepakatan tentang kru yang dibawa Rossi. SRT hanya mengizinkan The Doctor untuk memboyong tiga krunya saja, tapi sang rider kokoh ingin memboyong semuanya.

Terkait hal tersebut, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports percaya bahwa kedua pihak akan mencapai kesepakatan.

“Jika mereka optimistis, maka lebih baik. Saya berharap mereka saling memahami, karena segalanya sudah cocok di sana.”

“Jika tawaran yang mereka berikan kepada Vale menarik, ia siap untuk lanjut, karena ia memang ingin tetap balapan. Saya rasa Petronas juga senang menaungi rider seperti Vale,” ujar pria berusia 74 tahun ini.

Muncul juga klaim lain yang menyebut bahwa kesepakatan antara kedua pihak masih belum tercapai karena masalah kontrak. Rossi ingin agar kontraknya nanti hanya berdurasi satu tahun saja, tidak sejalan dengan keinginan Petronas SRT yang menginginkan kontrak dua tahun.

Apapun itu, yang jelas Rossi masih Rider Tim Monster Energy Yamaha musim ini. Pebalap berusia 42 tahun akan kembali lintasan pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *