Friday, 30/10/2020 | 5:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

12 Negara Ini Bebas Dari Virus Corona, Kok Bisa?

Sampai saat ini, Dunia memang tengah dirundung wabah yang tak lain adalah wabah Virus Corona atau Covid-19. Dengan total sampai saat ini sudah ada 12 Juta kasus positif dengan lebih dari 554 Ribu angka kematian yang tercatat.

Sebagai informasi, Virus Corona atau Covid-19 mulai merebak di China, dan diduga berasal dari sebuah pasar di Kota Wuhan. Selang beberapa minggu saja, virus tersebut mulai menyebar ke banyak negara bahkan kini sudah menjadi Pandemi Global, sebagaimana ditetapkan oleh WHO.

Penyebaran yang masif ini tidak terlepas dari fakta bahwa Virus memang dapat menyebar hanya dari Droplet orang yang telah terinfeksi. Tercatat selama 7 bulan terakhir, Virus Corona sudah merambah ke 188 negara di seluruh dunia.

Rilis terbaru dari WHO mengungkapkan bahwa ada lebih dari 12 Juta Kasus Positif Virus Corona dengan Amerika Serikat sebagai penyumbang kasus terbanyak. Indonesia sendiri sudah menemukan lebih dari 70 Ribu Kasus Covid 19.

Pejabat kesehatan, para ilmuwan, dan pemerintah terus meminta masyarakat untuk terus menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing) dan tidak keluar rumah jika memang ada keperluan yang mendesak.

Cepat tersebarnya wabah Virus Corona seolah menjad pertanda bahwa setiap negara sudah merasakan dampak Virus ini. Mungkin memang demikian dari segi ekonomi, tapi faktanya masih ada Negara yang sama sekali belum terkontaminasi oleh Virus tersebut.

Dengan kata lain, di negara-negara tersebut tidak ditemukan adanya kasus positif Virus Corona. Sebagaimana dilansir laman Al Jazeera Jumat (10/7/2020), total ada 12 negara yang belum melaporkan adanya kasus Covid-19 ini.

Adapun, berikut adalah ke-12 Negara tersebut.

1. Kiribati
2. Pulau Marshall
3. Mikronesia
4. Nauru
5. Korea Utara
6. Palau
7. Samoa
8. Pulau Solomon
9. Tonga
10. Turkmenistan
11. Tuvalu
12. Vanuatu

Sejauh ini belum diketahui, apa yang menjadi penyebab kenapa Virus Corona belum merambah negara-negara tersebut. Tapi dipercaya lokasinya memang sangat terpencil dan jarang ada aktivitas dari turis mancanegara.

Khusus untuk Korea Utara, ada beragam rumor yang beredar, termasuk eksekusi mati bagi pasien positif covid-19.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *