Wednesday, 21/10/2020 | 1:11 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Resmi! Franco Morbidelli Resmi Bertahan di SRT sampai 2022

Tim Petronas Yamaha SRT memastikan bahwa kesepakatan kontrak anyar telah tercapai dengan Franco Morbidelli. Dalam rilis resminya, SRT memastikan bahwa pebalap berusia 25 tahun itu bakal bertahan hingga tahun 2022.

Sebenarnya, dalam beberapa pekan terakhir ini Tim Yamaha Petronas SRT terus dikaitkan dengan rider Italia, Valentino Rossi. Pasalnya, The Doctor sudah tak lagi jadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha musim depan.

Spekulasi ini terus berkembang, bahkan terakhir disebutkna bahwa kedua pihak akan segera mencapai kesepakatan dengan pengumuman resminya baru akan disiarkan pada Seri pertama di Jerez. Namun kabar ini justru dibantah oleh Razlan Razali selaku Team Principal SRT.

Sebaliknya, Tim Satelite Yamaha tersebut justru mengumumkan kesepakatan kontrak baru yang mereka capai dengan Franco Morbidelli.

Memang benar bahwa perpanjangan kontrak ini sudah diprediksi sebelumnya, tapi tidak sedikit yang meragukan. Pasalnya, Morbidelli belakangan masih berada dibawah bayang-bayang Fabio Quartararo yang bahkan empat tahun lebih muda.

Tapi, Razlan Razali sudah memberikan isyarat tentang kontrak baru ini, dan benar saja SRT benar-benar memperpanjang kontrak Morbidelli. Kontrak baru tersebut berdurasi dua tahun, yang artinya Rider hasil didikan VR46 Academy ini akan bertahan sampai tahun 2022 mendatang.

Morbidelli sendiri mengaku bangga dengan kontrak baru ini, diapun semakin bersemangat untuk tampil lebih baik.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team, mengingat kami menjalani musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan semangat tinggi dalam meraih sukses.”

“Saya rasa penting untuk bertahan dengan tim, motor, dan lingkungan yang sama, karena menyenangkan bekerja dengan mereka. Kami semua bekerja sama dengan baik dan senang rasanya bekerja dengan semua kru Petronas SRT.” Demikian kata Morbidelli lewat situs resmi Petronas SRT.

Lebih lanjut, Morbidelli mengaku sudah tidak sabar lagi untuk tampil pada seri pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez pada 17 Juli mendatang.

“Kini saya tak sabar kembali balapan demi menunjukkan potensi kami, dan saya sangat bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk tetap melakukan apa yang saya cintai bersama tim yang saya sayangi.” Tutupnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *