Saturday, 31/10/2020 | 4:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Balapan Debut Sudah Didepan Mata, Alex Marquez Lega

Alex Marquez akhirnya bernafas lega karena setelah sempat tertunda karena pandemi Virus Corona, debutnya di ajang MotoGP kini sudah di depan mata.

Pandemi Virus Corona memang sudah membuat beberapa seri pertama MotoGP musim ini jadi tertunda. Bahkan, karena situasinya tak kunjung mereda, sempat muncul gagasan agar kompetisi musim ini lebih baik ditiadakan saja.

Tapi setelah mempertimbangkan beberapa hal akhirnya Dorna Sports, IRTA dan FIM memastikan bahwa gelaran MotoGP musim ini akan tetap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton.

Rencananya, gelaran pertama musim 2020 dimulai di Jerez, Spanyol, 17-19 Juli. Terkait dengan kepastian tersebut, Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez mengaku sangat senang.

Pasalnya, tahun 2020 ini adalah tahun debutnya di MotoGP bersama dengan Tim Repsol Honda. Dia sempat kecewa karena debutnya itu harus tertunda karena pandemi, apalagi selama penundaan ini, saudara kandung Marc Marquez juga tak bisa latihan seperti biasa.

Kini, Alex sepenuhnya bisa menghela nafas lega karena debutnya sudah tinggal beberapa hari lagi. Dia tak sabar menggunakan helm spesial dengan tandem sekaligus kakak kandungnya, Marc Marquez pada Seri Jerez mendatang.

“Ini penantian sangat panjang dan masa sulit bagi semua orang, dan yang terpenting adalah berterima kasih kepada semua orang yang sudah bekerja tanpa lelah membantu kami kembali menjalani hidup normal.”

“Atas alasan inilah kami akan memakai helm spesial. Ini hanya gestur kecil, tapi apa pun membantu,” ujar Marquez.

Nantinya, Helm tersebut akan dilelang dan hasil lelangannya akan disumbangkan kepada Palang Merah.

Alex Marquez mengaku sudah tidak sabar karena bagaimanapun, tampil di atas Sirkuit MotoGP sudah jadi impiannya sejak kecil.

“Kuncinya adalah menjalani akhir pekan ini pelan-pelan dan tetap realistis, namun tentu saya sangat bersemangat. Saya sudah lama bermimpi berada di grid MotoGP sejak saya masih anak-anak,” pungkas Marquez.

Sayang, Alex Marquez dipastikan tak lagi jadi bagian dari Tim Repsol Honda karena musim depan, Honda Racing Club telah merekrut Pol Esparago untuk jadi Tandem Marc Marquez.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *