Friday, 30/10/2020 | 9:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Valentino Rossi : Saya Mungkin Balapan Sampai Tahun 2022

Pebalap veteran, Valentino Rossi telah membantah kabar yang mengklaim bahwa dirinya dan Tim Petronas Yamaha SRT sudah mencapai kata sepakat. Tapi, yang bersangkutan tak memungkiri peluang untuk terus mengaspal sampai dua tahun ke depan.

Sekitar sepekan terakhir ini, muncul desas-desus yang mengklaim bahwa Valentino Rossi dan Tim Yamaha Petronas SRT telah mencapai kesepakatan kontrak. Memang, durasinya hanya satu tahun, tapi ada klausul perpanjangan satu tahun lagi tergantung pada performa The Doctor musim depan.

Kabar tersebut sendiri akhirnya dibantah oleh Rider asal Italia, namun dia tidak bisa memungkiri bahwa kontrak itu bisa jadi keinginan dia dan Petronas SRT. Pria berusia 42 tahun ini tidak ingin bergabung dengan SRT hanya untuk mengucapkan selamat tinggal kemudian.

Rossi bertekad membuktikan bahwa dirinya masih bisa tampil garang. Jika berhasil melakukannya pada 2021, bukan mustahil jika ia tetap balapan pada 2022.

“Saya tengah memikirkan durasi kontrak, karena saya tak mau pergi ke Petronas dengan kepastian bahwa 2021 akan jadi musim terakhir saya.”

“Jadi saya bicara dengan Yamaha. Kontrak kami bakal untuk 2021, tapi dengan opsi 2022. Tahun depan, pada musim panas, kami akan putuskan apakah saya akan lanjut pada 2022,” ungkapnya kepada GPOne.

Bukan memasang target tertentu sebelum memutuskan gantung Helm, tapi Rossi hanya merasa tidak bisa hidup tanpa menunggangi Motor. Selama masa lock down, dia memang menikmatinya, tapi belakangan kembali lagi bangkit gairah dalam sesi latihan bersama rider VR46 Academy.

“Mustahil bagi saya hidup tanpa motor. Seperti yang Anda lihat di media sosial, selama beberapa pekan terakhir saya makin sering naik motor. Yang bikin saya takut adalah tinggal di rumah tanpa kegiatan, tanpa beban kompetisi.”

“Awalnya membosankan, tapi lama-lama nyaman juga. Saya suka tiduran di kasur tanpa ngapa-ngapain. Jadi, sungguh menarik memikirkan masa depan saya,” pungkasnya.

Mengenai progres kesepakatan dengan Rossi, Team Principal SRT Razlan Razali mengakui bahwa kesepakatan sudah hampir tercapai. Hanya kini tinggal membahas masalah kru yang akan dibawa The Doctor masuk ke Tim Paddock.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *