Thursday, 29/10/2020 | 4:23 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kecelakaan, Marc Marquez Cedera Patah Tulang Lengan Atas

Kesialan menimpa rider Repsol Honda, Marc Marquez saat menjalani seri pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan kemarin. Juara dunia delapan kali itu mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan tulang humerus dan tulang lengan atas kanannya patah.

Seperti diketahui, seri pertama MotoGP musim ini pada akhirnya digelar sejak 17 Juli lalu sampai balapan yang sesungguhnya, Minggu 20 Juli 2020. Tentu saja, Marc Marquez yang sudah benar-benar pulih dari cedera sebelumnya dijagokan finish sebagai yang tercepat.

Sang juara bertahan memulai balapan ini di posisi ketiga, dia mengawalinya dengan baik dan sempat berada di peringkat ke-2 dibelakang Maverick Vinales. Kedua rider ini lantas bersaing sengit pada lap ke-3.

Pada lap ke-5 di tikungan ke-4, pebalap asal Spanyol sempat melebar sampai ke Gravel, tapi yang bersangkutan berhasil kembali ke lintasan dengan posisi 16. Secara cepat, dia langsung menyalip 14 rider sekaligus untuk mengambil alih posisi ke-3 pada lap 20.

Dia sudah sangat dekat dengan Maverick Vinales, tapi saat hendak menyalip rider Yamaha, tepatnya pada Tikungan ke-3 di lap 22, pria berusia 27 tahun ini justru terjatuh keras dan akhirnya gagal finish.

Dari kecelakaan dan reaksi yang diperlihatkan, tampaknya Marc Marquez mengalami cedera yang serius. Dia bahkan langsung digotong ambulan untuk mendapat perawatan sesegera mungkin. Tak lama berselang, Honda langsung merilis pernyataan resmi tentang cedera yang dialami Rider andalan mereka.

“Kecelakaan di Tikungan 3 saat memperebutkan podium telah mengakibatkan patahnya tulang humerus sang juara dunia bertahan, yang akan kembali ke Barcelona untuk operasi.” Demikian pernyataan resmi Honda Racing club.

Untungnya, tidak ada cedera serius yang mengakibatkan trauma pada kepala dan leher sang pebalap.

“Usai melakukan aksi ‘comeback’ yang menakjubkan di GP Spanyol, Marc Marquez mengalami high side di Tikungan 3, dan terjatuh keras pada lengan kanannya. Alhasil, sang delapan kali juara dunia ini mengalami fraktur diaphyseal melintang pada humerus kanannya.”

“Staf medis MotoGP telah mengonfirmasi tak ada trauma lain pada kepala dan leher tapi akan diobservasi selama 12 jam.“

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *