Wednesday, 28/10/2020 | 4:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cedera Marc Marquez Jadi Peluang Bagi Fabio Quartararo

Rider Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyuarakan dukungan kepada juniornya, Fabio Quartararo terkait kampanye motoGP musim ini. Menurut The Doctor, El Diablo berpeluang melaju lebih jauh musim ini seiring dengan cedera yang dialami sang juara bertahan, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marc Marquez memang mengalami kecelakaan fatal saat melakoni seri pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. Yang bersangkutan terjatuh di tikungan 4 pada lap ke-22, saat akan merebut posisi kedua dari Maverick Vinales.

Selepas berakhirnya balapan, pihak Honda memastikan bahwa Marc Marquez mengalami cedera patah tulang Humerus kanan dan harus dioperasi. Tentu saja, cedera parah itu memaksa juara bertahan delapan kali harus menepi lama.

Valentino Rossi mengaku sangat menyayangkan kecelakaan yang dialami Marc Marquez, apalagi mengingat fakta bahwa yang bersangkutan adalah salah satu kandidat juara dunia bersama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

“Saya rasa apa yang kita lihat dalam uji coba juga apa yang kita lihat dalam balapan; saat ini Marc, Fabio, dan Maverick adalah yang tercepat. Mereka berkendara lebih baik dan level performa mereka ada di level yang tak terjangkau,”

“Kini semua tergantung situasi. Kami harus memahami apa yang telah terjadi pada Marc, berapa lama waktu yang ia butuhkan untuk pulih, karena musim ini sangat pendek dan banyak balapan yang digelar secara beruntun,” ujarnya via Crash.net.

Nah, dengan cedera yang dialami Marquez, The Doctor lantas yakin bahwa ini akan jadi peluang besar bagi pebalap lain terutama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales untuk menjadi juara dunia. Jangan lupakan juga Andrea Dovizioso yang tampil cemerlang bersama Ducati.

“Ini bisa jadi kesempatan baik untuk Fabio dan Maverick. Tapi saya takkan melupakan Dovi, karena setiap balapan punya cerita berbeda dan musim ini ada banyak trek yang sangat bersahabat dengan Ducati,” pungkas Rossi.

Sebagai informasi, pada seri pertama di Jerez kemarin, Fabio Quartararo berhasil jadi yang tercepat.

Adapun, Seri kedua MotoGP musim ini juga rencananya akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol tepatnya pada tanggal 24 sampai 26 Juli mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *