Friday, 23/4/2021 | 2:19 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Raih Kemenangan Pertama, Fabio Quartararo Dipuji Sang Idola

Fabio Quartararo akhirnya meraih kemenangan perdananya di MotoGP, tepatnya pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol minggu kemarin (19/07). Menariknya, El Diablo mendapat ucapan selamat dari idolanya, yang tak lain adalah pebalap Formula 1 Lewis Hamilton.

Sebagaimana diketahui, pebalap asal Prancis tersebut berhasil jadi yang tercepat pada Seri perdana MotoGP musim ini Di Sirkuit Jerez.

Seperti yang kami katakan, ini adalah kemenangan perdana bagi Quartararo di level tertinggi. Tak heran jika banyak yang mengucapkan selamat kepada sang rider.

Sejak masih anak-anak, El Diablo mengakui bahwa dirinya adalah salah satu fans berat Lewis Hamilton, Pebalap Formula 1 yang juga berada dibawah naungan Petronas. Nah, Hamilton pun juga ikut mengucapkan selamat kepada Quartararo atas kemenangan perdana tersebut.

“Apa kabar, Fabio? Kawan, aku sangat bangga padamu dan aku ikut bahagia untukmu. Kau telah bekerja sangat keras, berlatih dengan giat.”

“Aku selalu mengamatimu dari jauh, melihat progresmu sejak tahun lalu, meraih banyak pole namun belum meraih kemenangan, dan akhirnya kau meraih hal yang benar-benar layak kau dapatkan,” ujar Hamilton.

Lebih lanjut, pria berusia 35 tahun itu mengirimkan pesan dukungan dan nasihat kepada Quartararo untuk tetap menjaga konsistensi performa dan tak kehilangan motivasi pada balapan-balapan berikutnya.

“Kita baru saja saling mengirim pesan tadi malam, aku tak sabar untuk pulang malam ini dan menonton balapan MotoGP. Tapi aku sangat bangga padamu.”

“Tetaplah fokus, tetaplah bersemangat, dan tetaplah menginspirasi. Sungguh menakjubkan melihat apa yang telah kaulakukan. Aku mengharapkan yang terbaik untukmu,” ungkapnya.

Adapun, Seri MotoGP ke-2 musim ini akan tetap dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol karena pandemi Virus Corona yang masih belum mereda. Rencananya seri kedua akan digelar pada tanggal 24 sampai 26 Juli mendatang.

Sedangkan Lewis Hamilton yang juga berhasil menjadi pebalap tercepat di Seri pertama Formula 1 kemarin akan kembali turun lintasan dalam Formula 1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada 31 Juli-2 Agustus mendatang.

Akankah Quartararo mampu meneruskan catatan apiknya di seri kedua?

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *