Thursday, 29/10/2020 | 3:57 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez Nekat Main di Seri Kedua, Begini Kata Quartararo

Fabio Quartararo tak kaget melihat fakta bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez bertekad tetap tampil di Seri Kedua MotoGP akhir Minggu besok.

Sang juara bertahan mengalami kecelakaan fatal dalam seri perdana di Sirkuit Jerez akhir pekan kemarin. Kecelakaan yang terjadi di tikungan ke-4 pada lap ke-22 tersebut mengakibatkan tulang humerusnya patah.

Dua hari berselang setelah kecelakaan tersebut, Marc Marquez langsung menjalani operasi di Barcelona. Tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa operasi sang rider andalan berjalan lancar.

Namun tidak ada yang menyangka, hanya selang dua hari setelah operasi tersebut, Marc Marquez menjalani tes medis untuk menguji kelayakannya ikut balapan akhir pekan besok. Nah, tes medis menunjukkan bahwa pebalap asal Spanyol tersebut sudah bugar dan layak tampil.

Tak hanya Marc Marquez, dua rider lain diantaranya Alex Rins dan Cal Crutchlow juga sudah dinyatakan fit untuk tampil di seri kedua di Sirkuit Jerez.

Kembalinya Marc Marquez hanya beberapa hari setelah cedera fatal tersebut cukup mengejutkan, pasalnya sang rider diprediksi baru bisa pulih dan balapan lagi pada seri ketiga di Ceko.

Namun, Fabio Quartararo tak lantas merasa terkejut dengan hal tersebut, dia justru senang dengan kembalinya Marc Marquez dan kedua rider lain.

“Tak hanya Marc, tapi Alex dan Cal juga kembali. Cal juga menjalani operasi dua hari lalu. Ini cukup menakjubkan. Jika Anda seorang pebalap, Anda pasti ingin kembali sesegera mungkin.”

“Jadi, tentu mereka akan tampil maksimal meski kesakitan. Saya ikut senang mereka bisa kembali ke trek,” ujar Quartararo seperti yang dilansir Crash.net.

Fabio Quartararo sendiri berhasil jadi yang tercepat pada seri pertama di Jerez. Dengan kata lain, itu adalah kemenangan perdana El Diablo di kelas MotoGP. Meski senang dengan fakta tersebut, rider Petronas Yamaha SRT ini mengaku sudah melupakannya dan siap memasang target baru.

“Saat ini tak ada yang berubah, walau rasanya menakjubkan. Sebelumnya, saya tak merasakan tekanan untuk meraih kemenangan perdana. Tapi sekalinya menang, saya membebaskan diri dari beban dan ini sangat positif. ” pungkasnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *