Thursday, 29/10/2020 | 5:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rossi Itu Pebalap Yang Komplet, Tak Ada Duanya

Director Managing Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis menganggap Valentino Rossi tidak hanya sekedar rider yang handal, tapi juga memiliki karakter yang membuatnya dicintai banyak orang. Atribut tersebutlah yang membuat The Doctor sulit untuk disamai.

Adapun, Valentino Rossi sendiri memulai karirnya di ajang MotoGP pada usia 17 tahun, tepatnya di tahun 1996 silam. Sekarang, Rossi sudah berusia 41 tahun, atau dengan kata lain tak lama lagi dia bakal gantung helm alias pensiun.

Tentu saja banyak penikmat MotoGP yang menyayangkan jika pada akhirnya Rossi pensiun dari kompetisi. Pasalnya sejak dulu pria asal Italia itu seperti sudah menjadi ikon dari olahraga ini.

Menurut Lin Jarvis, ketika Rossi memutuskan pensiun nanti, maka tidak ada satupun pebalap yang bisa menyamainya. Dengan kata lain, tidak ada Rossi baru lagi di masa mendatang.

Pasalnya, Rossi adalah rider yang unik dan ada beberapa hal dalam dirinya yang sulit ditemui pada rider lain, terutama karakternya yang humoris dan ceria, sehingga dia dicintai banyak orang.

“Jangan pernah berkata tidak untuk hal-hal macam ini. Jika saya ingat ketika Vale masih sangat muda, yakni saat ia baru memulai karier dan mulai menang, ia sangat bersenang-senang dan itulah alasan banyak orang menyukainya,” ungkap Jarvis dalam wawancaranya dengan MotoGP.com.

Rossi sebagai pribadi mampu mengkombinasikan sikapnya di atas trek dengan di kehidupan biasa. Dengan kata lain, Rossi adalah sosok yang sama seperti yang kita saksikan di atas lintasan.

“Ia mampu mengombinasikan talentanya yang luar biasa dengan gairahnya pada dunia balap, dengan keceriaan dan merasakan kehadiran komunitasnya,” ujarnya.

Para rider muda berbakat seperti Marc Marquez mungkin bisa menyamai rekor dan prestasinya, tapi..

“Tapi untuk ‘paket komplet’-nya sih saya rasa tidak akan ada yang melampauinya, karena Vale itu unik. Para rider yang berdatangan selanjutnya akan punya karakter, talenta, dan gayanya sendiri. Kehidupan terus berlanjut, dan bakal menarik melihat masa depan,” pungkasnya.

Rossi dipastikan tak lagi jadi bagian dari Tim Monster Energy Yamaha musim depan. Namun besar kemungkinan dia masih akan balapan bersama tim Petronas Yamaha SRT.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *