Wednesday, 28/10/2020 | 2:50 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Marc Marquez Belum Bisa Comeback di MotoGP Austria

Kondisi Marc Marquez pasca menjalani operasi kedua pada lengannya ternyata masih belum fit sehingga yang bersangkutan belum bisa comeback pada seri keempat MotoGP di Austria.

Rider Repsol Honda itu mengalami kecelakaan parah di tikungan 3 Sirkuit Jerez, pada Seri pertama MotoGP musim ini, pada Minggu (19/07) lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Marc mengalami cedera serius, patah tulang humerus yang mengharuskannya naik ke meja operasi.

Dua hari berselang pasca kecelakaan tersebut, pebalap 27 tahun langsung menjalani operasi di kota Barcelona. Operasi dijalankan untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup untuk menyambung tulang humerusnya yang patah.

Menariknya, dua hari kemudian Marc Marquez dinyatakan fit dan bugar bahkan siap untuk beraksi lagi di Sirkuit Jerez pada seri kedua. Namun, pada akhirnya memilih absen karena lengannya yang lebam, memar dan terasa sakit.

Dengan demikian, publik meyakini bahwa juara dunia delapan kali ini bakal comeback pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Ceko. Tapi jelang balapan tersebut, plat yang ditanamkan pada lengan sang rider justru patah.

Plat tersebut patah saat Marc berusaha membuka jendela di rumahnya. Akibat insiden ini, kakak kandung Alex Marquez harus kembali menjalani operasi pada hari yang sama, dan juga ditangani oleh Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir.

Pasca operasi tersebut, kondisi Marc Marquez saat ini belum pulih sepenuhnya. Dia bahkan tidak bisa tampil pada MotoGP di Austria akhir pekan nanti.

Anehnya, pihak Honda Racing Club masih bungkam soal kapan Marquez bakal turun lintasan lagi. Rider berusia 27 tahun ini dikabarkan juga bakal sulit jika harus turun balapan dalam MotoGP Styria pada 21-23 Agustus mendatang.

Jelas ini kerugian yang cukup nyata bagi Marc Marquez yang sudah melalui empat balapan musim ini. Apalagi di satu sisi, Honda juga tidak punya andalan lain musim ini, mereka menunjuk Stefan Bradl selaku Test Rider untuk sementara waktu menggantikan Marc.

Di satu sisi, tandem Marc Marquez, Alex Marquez masih belum tampil konsisten sejauh ini.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *