Tuesday, 20/10/2020 | 3:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cuaca Tak Halangi tekad Rossi Raih Hasil Maksimal di Austria

Valentino Rossi masih mengusung target tinggi musim ini. Dia bahkan bertekad untuk meneruskan tren positif performanya dalam pekan balap MotoGP Austria akhir pekan besok.

Awal musim ini memang tampak berjalan baik bagi Rossi. Setelah sempat gagal pada seri pertama, The Doctor berhasil naik podium dan finis ketiga di balapan Jerez kedua.

Sementara itu, pada MotoGP Ceko akhir pekan kemarin, Rossi berhasil finis kelima dengan perasaan yang lebih nyaman di atas tunggangan YZR-M1.

Berbicara mengenai sirkuit Red Bull Ring, Austria, faktanya hasil terbaik diraih Rossi adalah finish sebagai yang ke-empat, tepatnya pada kampanye musim kemarin.

Menurut dia, itu bukan hasil yang buruk, karena faktanya dia berhasil menyalip beberapa rider lain seperti Maverick Vinales dan Alex Rins. Namun Rossi sadar bahwa setiap tahun tentu hasilnya akan berbeda.

“balapan di Austria cukup baik. Saya start dari barisan keempat dan finis keempat, tak jauh dari Fabio Quartararo, yang naik podium. Saya mampu finis di depan Maverick Vinales dan Alex Rins, jadi hasilnya tak buruk. Tapi tiap tahun kisahnya berbeda,” ungkap Rossi.

Adapun, jelang balapan di Austria nanti perkiraan cuaca menunjukkan bahwa udara di sana bakal lebih dingin dan bahkan hujan berpotensi turun. Tentu saja ini bisa jadi keuntungan dan di satu sisi malah merugikan para rider.

Tapi Rossi sama sekali tak gentar, dia siap tampil sebaik mungkin saat menyambangi Austria.

“Sudah jelas atmosfer di Austria bakal sangat berbeda dari tiga balapan pertama, karena tampaknya cuacanya bakal lebih dingin ketimbang di Spanyol dan Brno. Ini bisa memberi keuntungan dan kerugian. Tapi bagi kami sangat penting untuk tetap kompetitif. Kami akan coba sebaik mungkin,” pungkasnya.

Adapun, berkat hasil dari kedua seri sebelumnya, Valentino Rossi kini sudah mengoleksi 27 poin. Dengan jumlah tersebut, pria asal Italia ini duduk di peringkat ke-7 pada klasemen sementara.

Sedang posisi puncak masih ditempati oleh Fabio Quartararo yang jadi pemenang dalam dua seri pertama.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *