Sunday, 1/11/2020 | 12:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Akhirnya Mengaku Transgender, Oscar Lawalata Siap Diusir

Desainer Oscar Lawalata akhirnya buka suara terkait identitasnya sebagai seorang Transgender. Bahkan, yang bersangkutan mengaku siap menanggung semua resiko yang mungkin diterimanya, termasuk diusir oleh keluarganya sendiri.

Sejatinya, isu transgender sudah jadi isu yang ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, Oscar Lawalata bukan orang pertama yang terang-terangan mengakui bahwa dia adalah seorang transgender di hadapan publik.

Ada Bunda Dorce Gamalama yang sudah menjadi transgender sejak lama, bahkan Lucinta Luna kabarnya juga seorang transgender. Masyarakat pun terbelah menjadi dua bagian menyikapi fenomena ini.

Ada pihak yang merasa terganggu dengan kehadiran para transgender ini, ada juga yang tidak mempermasalahkannya.

Oscar lawalata sendiri mengakui bahwa tidak semua orang bisa menerima pengakuannya bahwa dia adalah seorang transgender. Bahkan, keluarganya sekalipun juga bisa menolak kehadirannya.

“Karena kalau kita mau menyenangi semua orang itu nggak mungkin. Tapi kita tahu bahwa kita mau berbuat baik. Poinnya untuk saya dan itu menjadi kekuatan saya,” buka Oscar Lawalata.

Pria berusia 42 tahun itu bahkan mengaku telah mempersiapkan mentalnya jikalau pengakuannya ini membuat di ditolak dan diusir oleh Keluarganya sendiri.

“Pada waktu saya mau cerita sama keluarga saya landasan berpikir saya adalah kalau gue diusir, gue siap. Kalau mereka nggak terima gue siap. Tapi gue nggak akan benci mereka karena mereka belum mengerti,” urai sosok yang berprofesi sebagai desainer ini.

Meski demikian, harapan Kakak Kandung Mario Lawalata ini adalah bahwa kehadirannya bisa diterima oleh orang-orang suatu hari nanti.

“Aku cuma berharap suatu hari mereka akan mengerti, dan itu kita jadi lebih peaceful ngejalanin hidup,” tuturnya lagi.

Ibu Oscar, Reggy Lawalata mengaku telah mengamati perkembangan anaknya sejak kecil dimana ternyata sejak dulu Oscar memang agak feminim. Sang ibu sempat khawatir dengan hal tersebut dan beberapa kali memaksa Oscar untuk ikut Mario saat bermain basket dan melakukan kegiatan laki-laki yang lain.

“Dulu kalau Mario basket, saya sering minta Oscar untuk ikut juga,” ungkap Reggy Lawalata.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *