Sunday, 1/11/2020 | 12:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Johann Zarco Dijatuhi Sanski Start Dari Pitlane

Terkait dengan insiden kecelakaan dengan Franco Morbidelli pada seri keemmpat di Austria pekan lalu, pebalap Esponsorama Racing, Johann Zarco resmi dijatuhi sanksi oleh pihak FIM MotoGP Stewards.

Insiden terjadi pada lap ke-9, tepatnya ketika Morbidelli dan Zarco tengah memperebutkan posisi 8, namun keduanya bertabrakan di Tikungan 2. Keduanya terjatuh keras, sedangkan motor yang mereka tunggangi hancur lebur.

Untung saja tidak ada cedera serius yang dialami Zarco dan Morbidelli. Tapi berita terbaru menyebut bahwa Johann Zarco mengalami retak tulang scaphoid pada pergelangan tangan kanan.

Mengenai insiden tersebut ada banyak pihak yang menuding bahwa ada unsur kesengajaan yang dilakukan Johann Zarco untuk mencederai Morbidelli. Hal serupa bahkan dikatakan juga oleh Valentino Rossi.

Nah, setelah menjalani operasi terkait dengan cederanya tersebut, Zarco lantas kembali ke Red Bull Ring pada Kamis kemarin (20/08). Selain untuk menjalani tes medis, juga untuk menjalan sidang terkait dengan insiden kecelakaan dengan Morbidelli.

Hasilnya, Johann Zarco tidak cukup fit untuk bermain pada FP1 dan FP2 akhir pekan besok, tapi yang bersangkutan masih berpeluang turun saat balapan yang sebenarnya berlangsung.

Selain tentang kondisi sang Rider, pihak FIM MotoGP Stewards juga bisa memastikan bahwa Johann Zarco telah terbukti bersalah terkait insiden kecelakaan dengan Morbidelli.

Akibatnya, yang bersangkutan dijatuhi sanksi berupa start dari Pitlane di Seri Styria nanti.

“Usai insiden dalam balapan MotoGP di GP Austria melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang menyebabkan bendera merah, FIM MotoGP Stewards Panel menggelar sidang pada Kamis, 20 Agustus, dengan kedua rider yang terlibat.”

“Setelah evaluasi, dinyatakan adanya bukti cara berkendara yang tak bertanggung jawab dari Johann Zarco, yang menghasilkan sebuah penalti. Rider Prancis ini akan menjalani start balapan MotoGP selanjutnya dari pitlane.” Tandasnya.

Andai memang pada akhirnya Johann Zarco tidak bisa bermain pada seri ke-5 akhir pekan besok, maka sanksi akan berlaku di GP San Marino pada 13 September mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *