Sunday, 1/11/2020 | 1:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Turuti Dokter, Marc Marquez Ogah Buru-Buru Comeback

Marc Marquez akhirnya buka suara lagi terkait dengan kondisi terbarunya. Rider Repsol Honda ini mengaku tidak ingin buru-buru kembali turun ke lintasan karena tidak ingin sesuatu hal yang buruk kembali terjadi pada lengannya.

Sebelumnya, pebalap berusia 27 tahun ini memang sempat cedera patah tulang humerus karena kecelakaan di Seri pertama Juli lalu. Akibatnya, dia harus menjalani operasi pemasangan plat dengan 12 sekrup.

Sempat dinyatakan bugar dan siap tampil di Seri Ketiga di Brno, Ceko, Marc Marquez faktanya kembali harus naik ke meja operasi. Hal itu disebabkan patahnya plat yang dipasang pada lengan sang rider.

Terdengar kabar bahwa Juara Dunia Delapan Kali ini akan kembali balapan pada September mendatang. Namun, pihak Honda justru mengumumkan bahwa rider andalan mereka itu baru bisa kembali 2-3 bulan lagi.

Dengan kata lain, Marc Marquez bisa benar-benar melewatkan kampanye musim ini yang dipersingkat karena pandemi virus Corona.

Tentu saja, situasi tersebut membuat Marc Marquez kecewa, dia sedih harus menyaksikan rider lain balapan hanya lewat layar kaca.

“Secara emosional, rasanya berat nonton MotoGP dari sofa, karena saya ingin ikut bertarung. Tapi para atlet, terutama pembalap MotoGP, ambil risiko dalam kariernya.”

“Saya rasa ini wajar saja. Ini tahun kedelapan saya di MotoGP, saya selalu berada di trek, dan selalu ambil risiko demi meraih target, yakni gelar dunia,” ujarnya.

Namun, dibanding mementingkan egonya untuk kembali balapan dan hal buruk terjadi lagi, Marc Marquez kini mematuhi saran dari dokter. Dia tidak akan comeback sebelum kondisnya benar-benar siap.

“Para dokter bilang bahwa mungkin ini saatnya untuk tenang, untuk pulih dengan baik, karena selain cedera lengan, saya juga bermasalah pada bahu kanan pada musim dingin lalu. Kini saatnya melakukan semua prosedur dengan benar demi bisa kembali berkendara 100%,” pungkas delapan kali juara dunia ini.

Sejauh ini sudah ada 6 seri yang dilewatkan Marc Marquez. Jelas hal ini membuat namanya tak tertera dalam daftar klasemen sementara.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *