Tuesday, 20/10/2020 | 1:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kaesang Pangarep ‘Kerjai’ Penipu Lelang di Instagram

Salah satu Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kerap kali ‘bertingkah’ usil di Sosial Media. Termasuk baru-baru ini, saat dirinya mengerjai seorang penipu berkedok Lelang.

Awalnya, Kaesang dikirimi DM atau Direct Message oleh penipu tersebut, menyatakan bahwa dia telah memenangkan sebuah lelang. Dalam sebuah gambar tangkapan layar yang diunggah Kaesang, tampak Penipu ini menerangkan bahwa dia hanya punya rekening bank BCA.

Tidak langsung mengerjai penipu tersebut, Kaesang awalnya pura-pura mengaku ragu memenangkan Lelang tersebut karena sudah jatuh batas waktu klaim pemenang.

“Waduh udah telat nih,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo ini.

Namun, penipu itu lantas menerangkan bahwa Kaesang masih bisa memenangkan lelang ini dan mengisi formulir data diri yang sudah disediakan.

“Belum kak. Silahkan diisi datanya kak,” jawab pihak lelang fiktif tersebut.

Kaesang kemudian berpura-pura polos, dengan menanyakan perbedaan rekening yang tercantum pada profil Instagram dengan yang dikirim penipu tersebut lewat direct Message.

“Rekeningnya kok beda ya kak,” tanya Kaesang lagi pura-pura.
“Iya kak, ada 2 rek,” jawab sang penipu.

Selanjutnya, Kaesang menanyakan kepada Penipu tersebut terkait dengan kesediaan pembayaran Via COD atau Cash On Delivery, dimana barang hasil lelang nantinya baru dibayar ketika sudah sampai pada alamat yang dia berikan.

Penipu tersebut menolak untuk COD tanpa menyebutkan alasannya. Alhasil, Kaesang lantas meminta penipu itu untuk mengecek profilnya di Instagram.

Nah, disini yang menarik, penipu tersebut meminta maaf kepada kaesang dan mengaku khilaf.

“Maaf Bang, saya khilaf,” kata sang penipu usai Kaesang mengatakan ia bisa mengecek identitas asli seseorang hanya dari nomor rekening.

Akibat dari unggahan ini, pengguna Instagram penipu langsung diserbu warganet. Banyak dari mereka yang menuliskan komentar dengan mengirimkan salam Kaesang

“Dapet salam dari Kaesang,” ujar salah satu netter.

Kaesang kemudian mengunggah foto bukti transfernya senilai 10 ribu rupiah kepada pemilik akun Bank BCA bernama Aan, yang diketahui adalah rekening milik penipu tersebut.

“Halo Aan saya tau kamu dimana lho,” ujar Kaesang kepada sang penipu dalam pesannya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *